Kamis, 31 Maret 2016

Kisah Menarik Seputar Paskah



Paskah adalah Hari dimana manusia mem'flashback kehidupan-kehidupan yang tidak baik di hadapan Tuhan. Paskah melambang darah Kristus untuk umat yang sangat dikasihinya. Paskah adalah dimana setiap manusia merasakan kesedihan yang mendalam mengingat saat Yesus disalib kan. Paskah adalah dimana Tuhan Yesus bangkit kembali dalam kubur nya. Setelah ia 3 hari mati dan di tempatkan ke sebuah kubur. Ia bangkit Pada Pagi hari di mana Umat Kristiani akan melaksanakan Ibadah Hari Sabat atau Ibadah Minggu.
Biasanya setiap momen Paskah akan mempersiapkan berbagai macam kegiatan yang menarik terkhusus nya bagi Anak Sekolah, antar Sekolah jika ada yang mengadakan berbagai Lomba ataupun yang lain.
Biasanya setiap Minggu Pagi ada juga yang mengadakan api Unggun
Salah satu Lombanya :
*Anak-anak sekolah minggu dengan gembira menjinjing keranjang kecil yang dihias dengan cantik sembari berlari-lari disekeliling halaman gereja berlomba mencari telur-telur Paskah yang disembunyikan oleh guru sekolah minggu. Bukan hanya untuk anak sekolah minggu tapi juga bagi remaja Kristen.
Seperti pada gambar berikut pada diatas di sisi kanan.

Kita jangan menganggap paskah sebagai seseuatu yang tidak penting atau tidak bermakna, Paskah hanya di dirayakan 1 kali dalam setahun dan harus menunggu 1 tahun kedepan untuk merayakannya kembali. Paskah sangat berbeda dengan hari natal. Hari Natai penuh dengan kegembiraan menyambut kelahiran Yesus tapi Hari Paskah penuh dengan ratap tangis tentang kebaikan Tuhan Yesus. Momen yang sangat bersejag tentang Tuhan Yesus haruslah kita sambut dengan hati yang penuh dengan Ketulusan mencintai Yesus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar