Selasa, 22 Maret 2016

PASKAH


    Paskah adalah hari raya umat kristiani yang merayakan kebangkitan Yesus. Paskah identik dengan Yesus yang oleh Paulus disebut sebagai "Anak Domba Allah". Setelah 40 hari sejak Minggu Paskah hingga hari Kenaikan Yesus namun masa tersebut diperpanjang hingga 50 hari dengan hari Pentakosta, setelah turunnya Roh Kudus.
   Paskah merupakan kemurahan Hati Yesus Kristus yang menyelamatkan umat manusia dari kebajikan dosa yang di perbuatan oleh manusia selama manusia/kita hidup didunia ini yang penuh dengan keinginan daging dan hawa nafsu belaka.
   Manusia dapat bebas dari dosa karena Tuhan rela menebus setiap dosa2 manusia/kita yang dibuktikan dengan suatu peristiwa yang tidak akan pernah dilupakan oleh setiap umat kristiani, yaitu mati dikayu  Salib yang ditahan dengan paku yang langsung  bersentuhan dengan fisik Tuhan Yesus dengan merasakan betapa sakitnya paku yang menembus daging dan tulang Yesus.
   Dan dengan Hati Tulus dibarengi dengan bercucuran air mata yang suci ia rela dihina diludahi dicambuk bahkan diolok-olok oleh setiap orang yang diutus untuk menyiksa Dirinya. Jubah yang dipakai oleh Yesus bahkan di robek dan dibuang dijalanan begitu saja.
  Disaat iitulah orang yang sangat mempercayai Yesus Sebagai Juruselamat yang hidup sangat terpuruk atas apa yang dialami oleh Yesus. Tetapi setelah Yesus Mati dikayu disalib seketika itu dunia berubah, dunia merespon akan kematian Tuhan Yesus.
    Setelah 3 hari berlalu memasuki hari sabat di saat itulah umat manusia mengingat akan dosa2 nya yang telah di tebus Darah Yesus Kristus, tetapi Yesus sekarang telah bangkit dan naik kesorga dan menduduki sebuah kursi di sebelah kanan Alllah Bapa seperti yang kita ketahui atau yang setiap minggunya kita kemukan, yaitu PENGAKUAN IMAN RASULI.


Dan oleh sebab itu bertepatan dengan 25 Maret umat kristiani merayakan paskah dan mengingat dosa2 yang selama ini kita perbuat.
Paskah yang kita ketahui identik dengan banyaknya elemen budaya, seperti termasuk juga Kelinci Paskah, Telur Paskah dan mengirimkan Kartu Paskah.


Salam dari:
     ELMERA GRACIA SIRITOITET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar